Caraku berbicara denganmu.

Kau tau? Pagi tadi aku meminum teh tarik, aku enggak pernah tau kalau teh tarik mengandung kafein seperi kopi, yang jelas saat ini aku enggak bisa tidur, dadaku bekerja tidak seperti biasanya dan ada rongga kecil di ulu hatiku, gejala seperti orang-orang bilang penderita magh tidak boleh kena kopi. Malam ini aku enggak bisa tidur. Aku memberitahu inisialku padanya, aku foxtail dan dia aku namai falcon, aku tau dia tidak akan suka, karena sebenernya dia tidak pernah suka ide-ideku,  ketika dia bertanya aku sedang apa, aku selalu menjawab dengan jawaban yang sama, main hp.
Beberapa waktu lalu kakak kelasku di SMA memposting sebuh tulisan yang intinya dia sangat tidak  senang dengan mereka yang mengantri premier film star wars terbaru, padahal mereka yang mengantri belum tentu mengerti jalan ceritanya, siapa para pemainnya dan bagaimana hubungan film yang akan tayang dengan film-film sebelumnya, yang aku tangkap saat itu adalah kakak kelasku ini penggemar berat film star wars sehingga dia tidak rela orang lain histeris, bagiku dia ingin menunjukkan bahwa dialah yang seharusnya paling antusias.
Aku adalah pribadi yang mudah sekali menceritakan atau membesar-besarkan sesuatu, seseorang atau kajadian, bahasa sederhananya pamer, aku bisa saja menceritakan ke setiap orang betapa bangganya aku memiliki kau sebagai temanku, makanya ketika aku tidak membicarakannya denganmu artinya aku tidak punya sesuatu hal yang pantas aku ceritakan, saat temanku mengomentari temanku yang lain betapa sombongnya dia, aku akan menjadi orang yang membela orang yang dihakimi sombong tersebut, bagiku mereka memiliki, menguasai dan berhak atas sesuatu yang disombongkan.
Tetapi aku bisa menjaminkan kau satu hal, bahwa aku tidak sedikitpun menceritakan atau menjelek-jelekkan sesuatu, seseorang atau kejadian, sederhananya fitnah, jika diharuskan aku untuk menceritakan kejelekan suatu hal, aku akan menyampaikan kepadamu dengan cara yang objektif, tanpa nada tinggi, tanpa harus berbohong. Maksudku bukannya aku tidak pernah berbohong, semua manusia di dunia ini pernah melakukan dosa paling ringan itu, aku hanya menjelaskan padamu bagaimana caraku menjaga integritasku. 
Aku tau kau memang bukan penggemar tulisaku, tapi setidaknya aku tau kau membacanya, aku iri padamu siapapun kau, kalau bisa memilih aku ingin menjadi gadis desa sederhana. Ok stop kata kalau seharusnya tidak ada, tapi aku memang memiliki pilihan tersebut, kata kalau ada karena aku memang takut jika menjadi gadis desa sederhana menjadi kenyataan. Setidaknya impianku hidup cukup, beribadah dan tidak bekerja masih menjadi ambisiku, yang aku tau untuk mewujudkannya aku harus bekerja lebih keras darimu, mengikatkan ikat pinggang lebih erat darimu dan tercebur lumpur lebih dalam darimu. 
Jam menunjukan pukul 12:22 am, hari berganti ke sabtu, besok aku harus mengerjakan ujian penulisan akta, aku akan segera mengakhiri tulisan ini yang lama-lama menjadi kaku, tidak berarah dan sok tau. 2 minggu lagi tahun berganti, aku bisa mengatakan padamu kalau semua daftar planning 2016 ku terceklis dan banyak hal yang terjadi ditahun ini yang tidak ada di dalam daftar perencanaanku, kau boleh menyebutnya sebagai parasit daftar ceklis, tapi aku sangat menikmatinya. Apakah aku telah membuatmu bosan? Aku berjanji tulisanku selanjutnya akan menceritakan betapa aku mengagumi langit. Semoga kau suka pembicaraan kita malam ini, aku menyangimu seperti saudara perempuanku, maafkan aku apapun salahku.